Canyoning

6 Olahraga Ekstrim Kekinian di Indonesia yang Patut Dicoba

Sudah pernah mendengar istilah canyoning atau paragliding? Pasti sekarang ini istilah-istilah semacam itu sudah tidaklah asing didengar. Baik canyoning atau paragliding adalah bagian dari olahraga ekstrim yang sedang populer di Indonesia. Mengingat Indonesia memiliki banyak sekali spot yang cocok untuk melakukan olahraga ekstrim, sekarang ada banyak cabang olahraga ekstrim yang viral. Berikut ini ulasannya.

6 Olahraga Ekstrim Kekinian di Indonesia
1. Canyoning
Canyoning
Canyoning atau Canyoneering adalah salah satu olahraga ekstrim yang mulai naik daun

Canyoning ini adalah cabang olahraga ekstrim yang sering dilakukan untuk menikmati air terjun dengan cara yang tidak biasa. Menaiki dan menuruni air terjun hanya dengan bantuan tali atau sederhananya olahraga yang mengarungi air terjun ini sangat memicu adrenalin. Indonesia merupakan surga bagi para pecinta olahraga ekstrim ini mengingat banyaknya wisata air terjun yang tersebar di setiap pulaunya.

2. Paragliding
Paragliding, ekstrim namun patut dicoba
Paragliding, ekstrim namun patut dicoba

Bagi yang takut ketinggian olahraga ini tentu tidak cocok. Paragliding atau yang lebih populer dengan sebutan paralayang ini juga sedang naik daun di Indonesia. Olahraga ini membutuhkan bantuan alat sejenis parasut. Untuk bisa melakukan paragliding ini biasanya spot yang dituju adalah atas lereng bukit. Salah satu wisatanya ada di Gunung Banyak, Malang.

3. Motor Trail

Mengendarai motor di alam liar, menaiki bukit dengan motor, hingga menerjang lumpur dengan motor sudah menjadi pilihan banyak kalangan untuk menghilangkan stres. Motor yang digunakan biasanya adalah motor trail. Baik tua-muda, pria-wanita sudah banyak yang kepincut dengan olahraga ekstrim satu ini.

4. Mendaki Gunung

Pendakian gunung juga sedang marak di Indonesia. Mengingat banyak sekali gunung yang memiliki pemandangan indah dengan suasana menenangkan, salah satu cabang olahraga ekstrim ini menjadi populer sejak beberapa tahun terakhir.

5. Rafting

Olahraga ekstrim satu ini memang sangat cocok jika sekarang ini semakin laris di Indonesia. Banyak sekali sungai eksotis di negara tropis ini dengan arus yang menantang. Cabang olahraga yang biasa juga disebut dengan arung jeram ini selain memacu adrenalin juga bisa dibilang seru. Cocok untuk dilakukan bersama teman kantor atau keluarga besar.

6. Diving

Lautan yang terbentang di perairan Indonesia tentu sangat disayangkan jika tidak diselami bukan? Salah satu cabang olahraga ekstrim diving atau menyelam ini semakin diminati banyak kalangan. Spot diving di sini ada Raja Ampat, Bunaken, Komodo, dan Menjangan yang keindahan alam bawah lautnya luar biasa. Mau mencobanya?

Nah, itu dia beberapa cabang olahraga ekstrim yang bisa dicoba. Beberapa olahraga ekstrim yang sekarang ini sedang kekinian di Indonesia. Negara tropis, khususnya Indonesia, memang merupakan surganya olahraga ekstrim karena banyaknya spot yang cocok untuk melakukan beragam olahraga ekstrim.

Meski pun terbilang ekstrim, aktivitas-aktivitas tersebut sangat bisa diandalkan untuk melepas penat dan stres. Share dong olahraga ekstrim yang pernah kamu coba di kolom komentar!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments