Danau Kaco, Kerinci, Jambi

Operasi SAR Ikhsan Almughoni yang Hilang di Danau Kaco

Tim Basarnas Jambi Dikerahkan untuk Melakukan Operasi SAR (Search and Rescue) Mencari Ikhsan Almughoni, Pelajar yang Hilang Saat Berwisata ke Danau Kaco

Tim SAR dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jambi Pos Kerinci, melakukan operasi SAR atau pencarian terhadap seorang pelajar yang hilang sejak Rabu (1 Januari 2020) di kawasan Danau Kaco, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci.

Foto utama: Superadventure .co.id

Humas Basarnas Jambi, Muhammad Mujahid, sebagaimana dilansir dari ANTARA pada Kamis (2 Januari 2019), mengatakan setelah mendapat informasi dari Sekretaris Desa (Sekdes) Tara Ujo Lempur, Kabupaten Kerinci, tim SAR langsung ke lokasi kejadian untuk membantu melakukan pencarian penyintas (survivor) di kawasan Danau Kaco, salah satu destinasi wisata alam yang mempesona di Kabupaten Kerinci, Jambi.

Penyintas bernama Ikhsan Almughoni yang berusia 17 tahun itu masih duduk di kelas 12 SMA Negeri Sungai Penuh, Kerinci. Penyintas bersama beberapa temannya pergi menikmati pesona Danau Kaco, dan tiba di Danau Kaco pada Rabu (1 Januari 2020) sekitar pukul 13.00 WIB, setelah menempuh perjalanan dari Benteng Desa Manjuto Lempur dengan berjalan kaki sementara sepeda motor yang mereka gunakan dari Kota Sungai Penuh dititipkan atau di Parkir di Benteng Desa Manjuto Lempur.

Kemudian pada pukul 16.10 WIB, penyintas dan temannya menempuh perjalanan pulang melalui jalur yang sama dan diperkirakan sampai di Benteng Manjuto Lempur sebelum magrib.

Tim Basarnas Jambi mencari Ikhsan pelajar yang hilang saat pulang dari Danau Kaco
Tim Basarnas Jambi mencari Ikhsan pelajar yang hilang saat pulang dari Danau Kaco
Foto: ANTARA

Dalam perjalanan pulang, sesampainya rombongan di kawasan Mupening yang harus menyeberangi Sungai Ulu Ayik, penyintas lebih dulu berjalan dan meninggalkan teman-temannya yang masih di belakang dengan jarak kira-kira jarak 100 meter.

Namun pada pukul 18.10 WIB, tiga orang teman penyintas tiba di Benteng Desa Manjuto Lempur, namun tidak menemui korban baik di Benteng Manjuto maupun selama perjalanan pulang. Ketiga teman penyintas kemudian melaporkan kehilangan penyintas.

Penyintas Ikhsan adalah warga Desa Karya Bhakti, Kecamatan Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh sampai kini masih dalam pencarian tim SAR Basarnas Jambi.

Dilansir dari ANTARA
Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Budhi Santoso

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments